Isuzu Panther Touring

Spesifikasi Isuzu Panther Touring - Isuzu Panther Touring merupakan mobil multifungsi (MPV/Multi Purpose Vehicle) yang khusus dipasarkan di kawasan Asia, khususnya Indonesia, India, Filipina dan juga Vietnam. Karakteristik masyarakat Asia yang menyukai kendaraan multifungsi membuat penjualan mobil jenis ini meningkat drastis sejak debut pertamanya pada tahun 1991.

Isuzu Panther Touring

Sasis yang digunakan berupa ladder frame dan hampir sama dengan rival beratnya, Toyota Kijang Kapsul dan Kijang Innova. Sasis model ini mampu mengangkut beban yang sangat berat sekalipun dengan batas toleransi maksimal hingga 2 ton belum termasuk bobot mobil keseluruhan. Selain itu, ketahanan mobil ini juga cukup bagus, karena pada dasarnya pihak Isuzu memang telah merancang mobil ini untuk iklim tropis dengan berbagai kondisi jalan.
Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Panther Touring
Isuzu Panther Touring
Mobil yang ukurannya cukup bongsor ini sangatlah lega. Kabin yang ergonomis ini dapat memuat penumpang hingga 8 orang termasuk supir. Jika kursi belakang pada baris kedua dan ketiga dilipat, mobil ini mampu menampung barang yang sangat banyak. Maka jangan heran jika Anda mendapati sales-sales grosir juga menggunakan mobil ini untuk keperluannya berdagang hingga keluar kota.
Beranjak ke performa kendaraan, mobil ini tidaklah begitu mengesankan. Memang mesinnya bandel, tangguh, dan jarang rewel. Namun Turbo yang disisipkan di dalam mesin tidak begitu membantu dalam urusan akselerasi. Terlebih jika menggunakan transmisi matic, Anda harus memiliki nyali besar saat menyalip kendaraan lain di depan dalam kondisi jalanan yang sempit.

Review Spesifikasi Isuzu Panther Touring

    Mesin Diesel 2,5 liter Turbo OHV Direct Injection dengan kode 4JA1.
    Output tenaga maksimum 80 HP @3.500 RPM.
    Torsi puncak 19,5 KGM @1.800 RPM.
    Kode sasis TBR-541.
    Transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.
    Kapasitas tangki bahan bakar 55 liter.


Kelebihan Isuzu Panther Touring

    Kabin lega dan nyaman.
    Peredaman bagus.
    Sparepart murah.
    Perawatan mudah.
    Unit banyak berseliweran di seluruh pelosok
    Konsumsi BBM tergolong irit.
    Banyak bengkel bisa menangani mobil ini dengan bagus, walaupun bengkel biasa.


Kekurangan Isuzu Panther Touring

    Akselerasi jelek.
    Kurang responsif.
    Body roll sangat terasa bahkan dalam kecepatan rendah sekalipun.
    Doortrim terkesan murahan.
    Interior minim fitur.
    Fitur keamanan sangat minim.


Demikian sedikit ulasan mengenai review spesifikasi serta Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Panther Touring. Sebagai informasi tambahan, jika Anda membutuhkan mobil operasional kerja dan jarang keluar kota bersama keluarga, mobil ini sangatlah cocok untuk Anda pinang. Namun sebaliknya, jika sering bepergian keluar kota dengan keluarga, Topgir.com lebih menyarankan Anda untuk memilih mobil lain seperti Honda Odyssey ataupun Honda Stream. Walaupun biaya penanganannya lebih tinggi, namun kenyamanan yang Anda dapatkan akan maksimal. Terlebih fitur keamanannya juga sangat jauh berbeda dengan mobil ini.