Begini Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Kabin Mobil ISUZU

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Kabin Mobil ISUZU - Merokok merupakan kebiasaan yang sangat sulit dihilangkan. Celakanya terkadang kebiasaan merokok terbawa ketika sedang berada di dalam mobil. Al hasil bau dari asap rokok tersebut tak mau hilang dari dalam kabin, sehingga membuat tidak nyaman penumpang lainya. Meski sudah diberi pewangi, tetap saja bau rokok ini tidak mau hilang. Bau rokok ini cukup membandel dan agak sulit dihilangkan lantaran bisa menempel pada kok dan karpet. Lebih parahnya lagi jika masuk ke sirkulasi udara. Jika sudah demikian, maka butuh biaya yang cukup banyak untuk membersihkanya. Namun tenang saja, karena sebenarnya ada tips bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok tersebut. Dilansir dari Carsdirect, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan

 Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Kabin Mobil


  1. Pertama tama anda haru menyingkirkan semua sampah didalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner sampai tak tersisa. Setelah itu lap juga interior dengan cairan pembersih.
  2. Selanjutnya untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, anda bisa menggunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap. Namun biasanya jenis ini dibanderol dengan harga cukup mahal, akan tetapi jika bisa ampuh menghilangkan bau asap rokok kenapa tidak?
  3. Selanjutnya untuk menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, anda bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok minggat dari dalam kabin.
  4. Yang terakhir, semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara. Sebagian besar mobil letaknya berada di bawah kaca depan. Setting suhu pada tingkatan paling panas lalu semprotkan pewangi pada air intake tersebut. Dengan demikian semua saluran udara akan netral dari asap rokok.
Nah itulah tips cara menghilangkan bau rokok di kabin mobil yang bisa anda lakukan. Nah kini mobil anda kembali wangi sehingga nyaman untuk berkendara. Selamat mencoba