Modif Yamaha YZF-R15 Dengan Bodi Custom, Semakin Macho

Modif Yamaha YZF-R15 – Pada bulan April lalu Yamaha membuat gempar para pecinta otomotif dengan merilis motor R series dengan harga yang cukup terjangkau. Ya, Yamaha YZF-R15 hanya dibanderol Rp 28 juta saja untuk on the road di Jakarta. Nah saat ini ketika berada di jalan-jalan terutama di kota-kota besar sudah sering terlihat wira-wiri pengguna R15. Nah dipasaran kini mulai tersedia beberapa part ataupun aksesoris penunjang performa dan tampilan Yamaha R15 seperti paket bore up Yamaha R15 ataupun bodi custom yang akan membuat tampilan Yamaha R15 semakin macho.


Di beberapa bengkel modifikasi bahkan sudah tersedia aksesoris yang sudah jadi seperti kondom tangki, spatbor depan, hugger hingga topeng lampu. Jadi aksesoris aksesoris tersebut bisa digunakan untuk modif Yamaha YZF- R15 langsung plug and play. Al hasil Yamaha R15 kian terlihat macho dengan modifikasi yang simple dan tanpa ribet. Tertarik? Berikut detailnya
  1. Topeng lampu
    Disebut topeng lampu karena memang aksesoris yang satu ini ditempelken di muka Yamaha R15. Pemasanganya cukup mudah karena hanya dijepit dengan spion. Lampu asli R15 yang terlihat belo kini semakin sipit berkat topeng lampu ini dan aura sporty jelas semakin terasa. Anda bisa mendapatkan topeng lampu ini salah satunya di bengkel daerah Jakarta barat seharga Rp 500 ribu.
  2. Kondom tangki
    Tangki bawaan R15 masih terlalu kecil yang kurang macho untuk ukuran R series. Untuk mengakalinya anda bisa memasang kondom tangki. Bahanya terbuat dari fiberglass sehingga bentuknya bisa disesuaikan. Untuk harga sama dengan topeng lampu yakni Rp 500 ribu.
  3. Hugger
    Sebenarnya hugger atau spatbor kolong ini sudah ada di Yamaha R15 namun ukuranya terlalu panjang sehingga terkesan “wagu”. Untuk itu anda bisa menggantinya dengan hugger custom yang ukuranya lebih pendek. Harga yang dibanderol biasanya berkisar Rp 200 ribuan.
  4. Spatbor Depan
    Di bagian spatbor depan akan terlihat macho dengan spatbor milik Kawasaki ZX-6R. Namun jika membeli yang asli pasti harganya selangit. Untuk itu anda bisa membeli spatbor baru dengan desain mirip milik Kawasaki ZX-6R seharga Rp 300 ribu.
Nah Modif Yamaha YZF- R15 dengan penambahan 4 aksesoris tersebut sudah terlihat macho. Total biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 1,5 juta. Cukup sepadanlah dengan hasil yang didapatkan.