Cara Mudah Membuat Body Mobil Mengkilap

Bagi para car enthusiast, membuat body mobil tetap mengkilap tentu adalah hal yang tak bisa dilupakan. Tujuanya tidak lain untuk membuat mobil enak dipandang dan sebisa mungkin tampil sempurna layaknya mobil baru. Yang paling mudah untuk dilakukan adalah mencuci mobil tersebu, namun terkadang ada saja kotoran yang membandel sehingga sulit dibersihkan. Tenang saja karena disini saya akan berikan tips bagaimana cara membuat body mobil terlihat lebih mengkilap.

Untuk membuat body mobil tetap mengkilap caranya cukup mudah hanya dengan clay kit dan lap micro fiber. Anda bisa mendapatkan kedua barang tersebut di toko-toko aksesoris otomotif. Penggunaanya sangat mudah perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Cuci terlebih dahulu body kendaraan hingga bersih. Kemudian buat clay jadi potongan-potongan kecil seukuran 3 jari agar nantinya mudah untuk digunakan selain itu juga untuk menghemat.
  2. Sekarang mulailah menyemprotkan cairan dari clay kit ke body mobil. Namun yang perlu diperhatikan dalam penyemprotanya jangan terlalu luas, lakukanlah pada bagian-bagian kecil. Hal ini bertujuan agar cairan tidak langsung mongering.
  3. Gosoklah permukaan yang telah disemprotkan cairan clay kit tadi. Dalam menggosoknya jangan terlalu keras untuk menghindari clay yang menempel di body mobil. Ketika clay bersentuhan dengan body yang kasar berarti terdapat kotoran. Saat body mobil sudah bersih ditandai dengan sentuhan antara clay dan body licin. Jika sudah bersih lanjutkan ke bagian lainya.
  4. Perhatikan permukaan clay, apabila sudah kotor baliklah ke permukaan yang masih bersih. Jika sudah kotor semuanya sebaiknya ganti dengan clay yang baru.
  5. Terakhir bersihkan sisa-sia cairan clay kit dengan menggunakan kain lap microfiber. Nah sekarang kotoran-kotoran kasar yang menempel di body sudah hilang sehingga body mobil terlihat lebih mengkilap.
Demikianlah cara membuat body mengkilap dengan clay kit. Cara membuat body mobil mengkilap sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan tergantung dari kondisi bodynya. Jika tidak ada kotoran yang membandel cukup dilakukan pelapisan pada body. Nah setelah body mobil mengkilap kini mobil lebih enak dipandang dan siap mengantarkan anda kemanapun.